Bali rencana rekrut 330 CPNS pada 2013

pemerintah provinsi bali pada 2013 berniat mengangkat 330 calon pegawai negeri sipil untuk mengisi seluruh formasi pada jenis kesehatan, pendidikan, dan tenaga teknis yang lain.

yang kami usulkan dalam kementerian pendayagunaan aparatur negara juga reformasi birokrasi (kemenpan serta rb) sebanyak 330 formasi tersebut. sementara berapa yang nanti ditentukan dibandingkan kementerian, kami belum kenal, tutur kepala badan kepegawaian daerah bali i ketut rochineng usai menghadiri sidang paripurna dprd, di denpasar, selasa.

dari kasus formasi tersebut, detail dia, kebanyakan ingin diinginkan tenaga kesehatan serta guru. tenaga kesehatan tersebut selama antaranya supaya menempati posisi perawat, bidan, dokter, apoteker dan tenaga sanitasi. sementara tenaga studi hendak ditugaskan di sekolah luar biasa milik pemerintah provinsi.

di samping tersebut, kami hendak merekrut tenaga teknis dari jurusan ekonomi, manajemen, dan hukum dan sebagainya, ucapnya.

Baca juga: Melangsingkan Perut - Obat Pelangsing perut - Melangsingkan Badan

rochineng menyampaikan, persiapan rekrutmen hendak dimulai sekitar juni, sementara proses seleksi paling lambat dalam agustus 2013.

menurut dia, kalau digabungkan dengan usulan dari pemerintah kabupaten/kota, dengan demikian total formasi yang diusulkan dari bali lebih dibandingkan 11 ribu supaya melewatkan kekosongan posisi pns yang pensiun.

kami berharap agar seluruh formasi yang diusulkan dapat disetujui karena kebutuhan tenaga-tenaga tersebut sudah mendesak, ujarnya.