Penyakit jantung bisa menyerang usia muda

penyakit jantung koroner yang dikenal untuk pembunuh nomor Satu selama dunia, dewasa ini tak cuma diderita oleh lanjut usia, namun dan usia muda.

penyakit yang digolongkan ke selama penyakit tak menular tersebut sudah mulai menyerang kalangan berusia muda. malahan jumlahnya pun kian hari tambah mengalami peningkatan yang lumayan signifikan, papar dokter spesialis jantung amran lubis dalam medan, minggu.

direktur rumah sakit umum daerah dr pirngadi medan ini menyampaikan jumlah penyakit jantung ketika ini selalu meningkat juga malahan kini dan diserang kalangan usia muda berumur 30-an.

sementara jika dulu dalam literatur kedokteran, biasanya risiko jantung menyerang usia 40 tahun agar laki laki, sedang perempuan dalam atas 55 tahun, ujarnya.

Informasi Lainnya:

ia menyampaikan penyebab usia muda terserang penyakit jantung ini dalam antaranya sebab pola hidup, stres tinggi, lingkungan tidak terjamin kesehatannya, dan pola makan dan salah karena seringnya mengonsumsi makanan siap saji.

kalau dibandingkan tahun kemarin, persentasi penderita penyakit jantung saat ini meningkat sekitar 20 hingga 30 persen, ujarnya.

kabid penanggulangan masalah kesehatan (pmk) dinas kesehatan sumatera utara sukarni mengatakan, penyakit jantung merupakan salah Satu dari penyakit degeneratif ataupun tergolong golongan penyakit tidak menular.

salah Salah satu upaya dan diselenggarakan pihaknya, papar dia, disamping melakukan sosialisasi juga penyuluhan, serta pengukuran tensi darah.

salah Satu judul daripada peringatan hari kesehatan se-dunia tanggal 7 april, yakni mengukur tensi darah yang diselenggarakan dalam seminggu. sebab komplikasi daripada tekanan darah dapat ke mata serta ke jantung, dan tekanan darah itu tak banyak gejalanya, katanya.