Bengawan Solo kembali meluap, rendam ratusan rumah

luapan bengawan solo pada bojonegoro, jatim, mulai merendam ratusan properti warga pada sederat desa pada kecamatan kota, dander dan trucuk, dengan ketinggian air pada papan duga dalam bojonegoro mencapai 14,95 meter (siaga ii), senin jam 06.00 wib.

di lingkungan kami puluhan permukiman penduduk terendam air melalui ketinggian rata-rata kurang lebih 0,5 meter sejak di atas malam, papar ketua rt desa ledokwetan, kecamatan kota, suryanto, senin.

sama serta di lingkungan kami rumah penduduk dan terendam air banjir jumlahnya cukup banyak, kian ketua rt 7 dan di desa setempat, moch. amin.

menurut suryanto serta amin, masyarakat mulai mengamankan harta bendanya, semisal mobil bermotor juga ternak, mulai ayam, kambing dan sapi juga barang berharga lainnya ke atas tanggul.

Informasi Lainnya:

hal dan sama juga dilakukan sejumlah masyarakat selama pilihan desa di kecamatan dander, trucuk. mereka mulai mengungsikan ternaknya seperti sapi serta kambing akibat pemukimannya mulai terendam air banjir luapan sungai terpanjang dalam jawa sejak sehari lalu.

air masih naik dengan cepat, ujar suryanto.

sementara itu, kasi operasi unit pelaksana teknis (upt) pengelolaan sumber daya air wilayah bengawan solo di bojonegoro mucharom memperkirakan ketinggian air bengawan solo selama bojonegoro baru akan merangkak naik, malahan bisa mencapai siaga iii melalui ketinggian air selama atas 15 meter.

banjir bengawan solo dalam ngawi juga baru terus naik, malahan masuk siaga iii dengan ketingian air mencapai 9,25 meter pagi di atas pukul 06,00 wib, detail dia.

begitu pula, lanjut dia, ketinggian air selama karangnangko, kecamatan ngraho, sekitar 70 kilometer daripada kota bojonegoro, selama masa bersamaan juga naik mencapai 29,25 meter (siaga i).ketinggian air di daerah hilir mulai tuban, lamongan, selalu naik masuk siaga ii, ucapnya.