Mendagri terus lobi Aceh soal bendera

menteri di negeri gamawan fauzi terus melobi untuk qanun aceh ataupun peraturan nomor 3 tahun 2013 perihal bendera juga lambang aceh dan menetapkan bendera mirip gam (gerakan aceh merdeka) untuk bendera provinsi aceh bisa diubah.

besok (rabu, 1/5) kita akan ketemu pak gubernur aceh karena kita kan miliki konsep dan kita tawarkan. pokoknya jangan sama lah melalui bendera gam tersebut, katanya pada sela-sela musyawarah perencanaan pembangunan nasional dalam jakarta, selasa.

ia mengakui masalah bendera dan lambang aceh tersebut adalah persoalan yang paling alot pada pembicaraan. namun demikian, ia menyakini hal tersebut bisa ditemukan solusinya.

hal ini mengingat daripada 12 poin atas evaluasi qanun aceh itu, dua poin sudah disepakati dan baru menyisakan 10 poin yang lain.

Informasi Lainnya:

dua (poin) sudah. terserah 10 (poin) belum disepakati. ini akan kami bahas Salah satu per Salah satu. berharap semuanya mampu, katanya.

sementara itu, ketika ini kedua belah pihak menyepakati dijadikan masa menenangkan diri pada pembahasan tenntang qanun tersebut supaya lalu dilanjutkan pertemuan lanjutan.

pemerintah pusat juga pemprov aceh masing-masing membentuk tim supaya membahas lebih lanjut tentang penyelesaian polemik penggunaan lambang bulan juga bintang dalam bendera aceh.

polemik mengenai bendera aceh ditampilkan setelah dewan perwakilan rakyat aceh (dpra) mengesahkan penggunaan lambang bulan sabit juga bintang sebagai bendera daerah selama 25 maret.