UN di perbatasan Indonesia-Malaysia kembali ditunda

pelaksanaan ujian nasional (un) dalam perbatasan indonesia-malaysia, kabupaten nunukan, kalimantan timur (kaltim) tinggal mundur karena naskah soal un belum serta tiba.

hingga rabu (17/4) naskah soal un belum lagi tiba di kabupaten nunukan dengan demikian pelaksanaan un terserah dibatalkan sambil menunggu instruksi dari dinas studi provinsi kaltim, kata kepala unit pelaksana teknis (upt) dinas pendidikan kecamatan sebatik timur, supriono, selama sebatik, kamis.

ia menegaskan, angka peserta un sma serta sederajat selama wilayah perbatasan indonesia-malaysia 2013 sebanyak 411 orang terpaksa menunggu sampai waktu dan belum ditetapkan.

kepala upt dinas pendidikan sebatik timur ini memprediksi kemungkinan besar un agar tingkat sma juga sederajat pada kabupaten nunukan masih bisa diselenggarakan senin (22/4). naskah soal un agar pulau sebatik juga pulau nunukan baru tiba dalam balikpapan, rabu.

Informasi Lainnya:

kemudian, supaya wilayah kecamatan krayan dan krayan selatan dan berbatasan melalui sarawak malaysia pun belum mampu memulai un sebab belum memperoleh instruksi daripada dinas pendidikan kabupaten nunukan.

sebenarnya naskah soal un sudah tiba pada wilayah itu dari sabtu kemarin, hanya saja pelaksanaan un ditunda akibat baru banyak 10 sekolah dan belum mendapat soal selama pulau sebatik serta pulau nunukan, papar kepala upt dinas studi kecamatan krayan, yunus ngey, dalam krayan, rabu.

yunus ngey menambahkan, adapun soal un dan sudah berada di wilayah perbatasan tersebut ketika ini baru diamankan selama mapolsek krayan.