PAN akan rebut lagi suara hilang

ketua badan pemenangan pemilu (bappilu) dpp pan viva yoga mauladi menyampaikan agar pemilu 2014 partainya menargetkan kursi dari 45 daerah pemilihan dan pada ini disebutnya sebagai penyumbang kursi pan paling besar pada pemilu 2009 lalu.

45 dapil ini serta kebanyakan berada dalam pulau jawa. jadi pan menargetkan supaya mempertahankan 45 dapil itu, juga merebut kursi dan sempat hilang daripada pemilu 2004 ke 2009, papar viva di jakarta, jumat.

dia menyatakan, selama pemilu 2004 pan meraih 53 kursi dpr, juga 2009 menurun merupakan 46 kursi. berarti banyak tujuh kursi yang hilang. kursi dan hilang tersebut banyak dalam dapil yogyakarta, jawa timur, dan jawa barat. itulah dan ditargetkan kita supaya direbut kembali, ujarnya.

pan juga berupaya menambah kursi masih di dapil yang sebelumnya belum menyumbangkan kursi. oleh karenanya, target partainya yaitu meraih 77 kursi selama 77 dapil yang banyak.

Informasi Lainnya:

khusus pulau jawa, partai ini menargetkan 11 kursi dalam jawa timur, 10 selama jawa tengah, dan 11 di jawa barat. pemilu lalu, pada tiga provinsi ini, pan memperoleh 7 kursi selama jawa timur, 7 kursi pada jawa sedang, juga 2 kursi di jawa barat.

pan akan fokus ke pulau jawa karena baru merupakan pimadona, walaupun suara pan adalah suara nasional. karena angka pemilih paling ada di pulau jawa, 68% - 70% pemilih ada dalam pulau jawa, kata viva.