OJK nilai pertumbuhan IHSG cerminan pasar modal positif

otoritas jasa keuangan menilai pertumbuhan indeks harga saham gabungan pada bursa efek indonesia mencerminkan kepositifan kondisi industri pasar modal dalam tanah air.

kondisi pasar modal yang menarik diharapkan angka perusahaan melakukan penawaran umum saham perdana (ipo) lebih besar. sementara ini banyak 20 perusahaan masuk selama `pipeline` ipo, ujar ketua dewan komisioner ojk muliaman d. hadad selama jakarta, selasa.

ia menyampaikan, dengan bertambahnya jumlah perusahaan yang tercatat selama bei, ingin memesan pasar modal indonesia lebih ramai makanya mutu kapitalisasi bursa terus meningkat.

tantangannya ketika ini apa ojk menjamin kondisi pasar keuangan tetap kredibel dan pengawasan dan diselenggarakan otoritas bursa serta lebih menarik, tutur dia.

Informasi Lainnya:

muliaman juga menyampaikan kinerja emiten domestik yang positif juga adalah salah Salah satu katalis indeks bei mengalami pertumbuhan yang signifikan hingga menembus level 5.000 poin.

investor merasa percaya diri kepada perfoma emiten selama pasar modal, kinerja emiten sangat penting terhadap pertumbuhan pasar modal, ujarnya.

ia menungkapkan bahwa ojk bersama otoritas bursa dan terus melakukan edukasi terhadap perusahaan yang memiliki potensi agar melakukan ipo maupun warga untuk menginvestasikan dananya selama pasar modal indonesia.

edukasi kita lakukan semisal ke perbankan kelas menengah, anggota kamar dagang serta industri (kadin) untuk mengerjakan ipo. intinya pasar modal indonesia tidak hanya angka ipo bertambah, sementara investornya serta, `overall` pesan yang ditekankan mesti ditingkatkan pengawasannya supaya tetap dapat dijaga, ucap muliaman.

ia menyayangkan persentasi investor saat ini baru mencapai 400.000-an dan mempunyai akses kepada industri pasar modal, ternyata persentasi masyarakat indonesia sekitar 250 juta.

investor institusi serta individu mesti bisa lebih luas lagi. dari sisi investor institusi, seperti perusahaan dana pensiun juga asuransi mempunyai potensi dan kuat untuk mendukung pasar modal, ujarnya.

muliaman menyampaikan dalam menyebabkan pasar modal selama negeri lebih menarik pihaknya merencanakan agar mengubah peraturan yang menghambat angka investasi dari investor institusi.

kita mau investornya bertambah, tergolong investor institutional, perusahaan asuransi, juga lokal supaya mampu memakai surat berharga pemerintah atau saham, katanya.

selain itu, agama mengenai porsi tidak mahal saham dilepas ke publik dengan penawaraan umum saham perdana dan mau diperbarui.