PAN akan rebut lagi suara hilang

ketua badan pemenangan pemilu (bappilu) dpp pan viva yoga mauladi menyatakan supaya pemilu 2014 partainya menargetkan kursi daripada 45 daerah pemilihan yang selama ini disebutnya dibuat penyumbang kursi pan terbesar di pemilu 2009 kemarin.

45 dapil ini dan kebanyakan berada dalam pulau jawa. maka pan menargetkan supaya mempertahankan 45 dapil itu, serta merebut kursi yang sempat hilang daripada pemilu 2004 ke 2009, kata viva selama jakarta, jumat.

dia menyatakan, pada pemilu 2004 pan meraih 53 kursi dpr, dan 2009 menurun menjadi 46 kursi. berarti banyak tujuh kursi yang hilang. kursi yang hilang tersebut banyak pada dapil yogyakarta, jawa timur, serta jawa barat. demikian yang ditargetkan kita supaya direbut tinggal, katanya.

pan juga berusaha menambah kursi masih pada dapil dan sebelumnya belum menyumbangkan kursi. oleh karenanya, target partainya yaitu meraih 77 kursi di 77 dapil dan banyak.

Informasi Lainnya:

khusus pulau jawa, partai ini menargetkan 11 kursi dalam jawa timur, 10 di jawa sedang, dan 11 dalam jawa barat. pemilu 2012, di tiga provinsi ini, pan memperoleh 7 kursi pada jawa timur, 7 kursi selama jawa sedang, serta 2 kursi selama jawa barat.

pan mau memperhatikan ke pulau jawa sebab baru merupakan pimadona, walaupun suara pan adalah suara nasional. sebab jumlah pemilih paling banyak pada pulau jawa, 68% - 70% pemilih ada selama pulau jawa, kata viva.